HOW to Manage Trust E-Commerce?

Posted: Mei 15, 2011 in E-Commerce

a. MILIKI MOTIVASI 100%
Yang pasti kemana pun Anda berbisnis pasti ada saja masalah karena itu Anda harus siap mengatasinya. Namun ingatlah bahwa setiap masalah pasti ada penyelesaiannya. Jadi Anda perlu motivasi dalam hal ini.

b. KEINGINAN UNTUK BERHASIL
Apa yang Anda ingin raih? Apabila Anda sudah tahu hal ini! ingatlah selalu hal tsb! Jika Anda ingin meraihnya, Anda pasti dapat! Jika Anda menyerah maka tidak akan berhasil keinginan Anda.

c. Kesanggupan untuk menghadapi situasi apa pun, dan belajarlah dari kesalahan kemudian tangani masalah dan siap berubah
Definisi kebodohan adalah apabila kesalahan yang sama dilakukan setiap hari. Karena itu Anda harus belajar dari kesalahan, dan gunakan kesanggupan ini untuk mengatasi masalah. Setiap hari Anda akan menemui masalah baru walaupun memiliki solusinya.

d. Ketahui pasar Anda dan kompetitor Anda
Jika Anda tahu kemana kompetitor bergerak, maka Anda pun akan tahu kemana seharusnya Anda pun bergerak! Dan untuk menyainginya, Anda harus memberikan yang sesuatu yang lebih baik. Hendaklah tampil beda dan tidak dimiliki oleh kompetitor Anda.

e. Berikan pelayanan TERBAIK bagi kastemer!
Agar Anda beruntung, Anda harus memberikan kepuasan kepada Kastemer.
Terbaik artinya Anda memberikan produk atau jasa dengan harga terjangkau, namun bukan sekadar menjual saja. Anda harus memberikan support pasca penjualan. Anda harus menjawab pertanyaan e-mail mereka dalam waktu 24 jam. Anda pun dapat memanfaatkan konsep “E-mail Center Solution” sebagai pelengkap “Call Center Anda”. Bila tanggapan Anda cepat maka hal ini akan memberikan kredibilitas yang bagus thp usaha Anda.

Ada 7 cara siapa pun dari antara kita khususnya kalangan UKM online sehingga kredibilitasnya terkesan profesional dan tampak besar :
Cara#1. Milikilah situs web yang terkesan profesional
Cara#2. Buatkan nomor telepon Hotline-nya
Cara#3. Buatkan Voice Mail yg terdengar profesional
Cara#4. Gunakan Alamat yg Benar dan Jelas
Cara#5. Gunakan alamat email domain Anda
Cara#6. Buat Kartu Nama yg representatif
Cara#7. Jangan menakut-nakuti mereka

Sumber : MatKul E-Commerce (Nando)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s