Mekanisme E-Commerce dalam Dunia Bisnis

Posted: April 24, 2011 in E-Commerce

Kosiur, 1997 >> Mengolah data mentah menjadi informasi yang dapat dimanfaatkan bersama oleh para pelaku bisnis dan konsumen dan Mendistribusikan data atau informasi tersebut secara cepat dan efisien ke seluruh komponen bisnis yang membutuhkan.

Prinsip Mekanisme Kerja E-Commerce

3 domain yang membentuk  komunitas E-Commerce

3 Domain Yang Membentuk Komunitas E-Commerce

4 aliran entiti yang harus dikelola

•Flow of goods (aliran produk)
•Flow of information (aliran informasi)
•Flow of money (aliran uang)
•Flow of documents (aliran dokumen)

Aktivitas/komunikasi purna jual

•Keluhan terhadap kualitas produk
•Pertanyaan atau permintaan informasi mengenai produk lain
•Pemberitahuan akan produk-produk baru yang ditawarkan
•Diskusi mengenai cara menggunakan produk dengan baik
Sumber : MatKul E-Commerce (Nando)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s